Kehidupan Wanita Spartan, Terkenal Kuat, Cerdas dan Sexy

WowKerenViral ~ Informasi mengenai wanita-wanita Spartan banyak ditemukan oleh para cendikiawan dan penyair kuno pada masa periode Archaic (abda ke 8 SM) hingga periode klasik (abad ke 5 - ke 4 SM).


wanita spartan


Perbedaan antara wanita Yunani Kuno dan Wanita sparta yaitu wanita Athena hanya memiliki sedikit hak, sepenuhnya dikuasai oleh suami mereka berbeda dengan wanita Spartan, mereka dikendalikan dan dibesarkan oleh negara.

Wanita-wanita Yunani terikat dengan rumah tangga, wanita Spartan berolahraga agar menjadi bugar. Selain itu mereka mendapatkan kebebasan dalam hal pendidikan.

Sarah J. Pomeroy dalam laman Ancient-Origins mengatakan, Wanita Spartan dibagi beberapa kategori. Kategori anak-anak, gadis-gadis muda, gadis-gadis pubertas, dan wanita menikah.

Dengan gaya rambut mereka terlihat perbedaan gadis-gadis dari wanita yang baru menikah, yang terkhir menikah memakai rambut pendek. "Wanita Spartan pandai menenun, hal ini membuat mereka para wanita dan pria Spartan bebas mendedikasikan dirinya untuk negara".

Pria Spartan melayani negara di bidang militer, sementara wanita Spartan yaitu tetap sehat secara fisik. Di Spartan individu itu tidak penting, sehingga muncul kebebasan wanita Spartan untukk menjadi agar setara dengan pria.

Peran penting wanita Spartan adalah menjadi Sehat, bugar, dan siap melahirkan bagi Sparta. Maka dari itu mereka melibatkan wanita dalam diskusi mental dan intelektual tentang politik negara, hukum, membaca, menulis dan mitologi. Harapannya semua wanita Spartan memiliki kecakapan intelektual.

Wanita Spartan Bugar dan Telanjang

Penulis kehidupan seksual Yunani Kuno Hans Licht menggambarkan wanita Spartan kebanyakan telanjang kecuali chiton pendek (gaun pendek) yang terbelah disamping dan memperlihat seluruh kaki mereka.


wanita spartan


Gaya busana wanita Spartan hampir seluruhnya telanjang hanya di tutupi gaun pendek yang terbelah disamping. Hal ini dikarenakan mereka harus melatih tubuh mereka mulai dari berlari, belajar untuk bergulat, melempar cakram dan lempar lembing.

Wanita dan pria Spartan berkumpul dan bercengkrama dengan hampir telanjang, mereka memiliki fisik yang kuat, mampu berkelahi dan juga bisa menari untuk menghibur diri selama masa festival. Akan tetapi mereka tetap menjalani hubungan suami istri ditempat tertutup jika ditempat umum maka mereka akan dihukum berat.



Share Artikel