4 Cara Aneh Tes Kehamilan Wanita Jaman Dahulu

WowKerenViral ~ Pasangan suami istri pastinya ingin memiliki keturunan, memiliki anak sebagai penerus keluarga. Saat menanti kehamilan tes pack menjadi alat yang akan memberikan informasi bahagia atau sebaliknya. Zaman sekarang dengan teknologi maju mudah saja mengetahui apakah wanita tersebut hamil atau belum. Alat-alat tes murah bisa didapakan di toko-toko terdekat. Namun bagaimana dengan orang-orang jaman dahulu yang belum adanya tes pack apalagi alat kedokteran cangih.

tes kehamilan


Seperti apa wanita jaman dahulu mengecek kehamilan mereka. Apakah dengan ramalan bintang mungkin?, yuk kita cari tahu, berikut 4 cara aneh wanita jaman dulu cek kehamilan.

4 Cara Aneh Tes Kehamilan Wanita


1. Buang Air kecil diatas Biji Gandum

Zaman mesir kuno 4000 tahun lalu di Kahun Papyrus, para tabib menuliskan untuk mengetahui kehamilan wanita yaitu dengan buang air kecil di atas biji gandum dan barley yang dibungkus sehelai kain kecil. Nantinya salah satu biji akan tumbuh dengan ciri-ciri khusus yang hanya diketahui tabib tersebut.

Jika barley yang tumbuh maka wanita tersebut hamil anak laki-laki. Sedangkan kalau biji gandum yang tumbuh maka hamil anak perempuan.

2. Minum Bir

Cara ini sangat bertentangan dengan dunia kedokteran modern. Kalau sekarang dokter sangat melarang wanita hamil mengkonsumsi minuman beralkohol. Namun jaman dahulu digunakan untuk mengetahui wanita tersebut hamil atau tidak. Caranya wanita tersebut minum sedikt bir yang sudah lama, jika ia merasakan pahit berarti wanita tersebut hamil sedangkan jika terasa seperti bir biasa maka tidak hamil.

3. Memakai Bawang Putih

Pada abad ke 18 di Prancis, memakai bawang putih pada malam hari di area kewanitaanya untuk tes kehamilan. Jika Esok harinya nafas wanita tersebut bau bawang putih maka tidak hamil namun jika tidak bau maka wanita tersebut hamil. Hal ini dipercaya karena bayi dalam janin menahan aroma bawang putih.

4. Ramalan Air

Di Perancis abad ke-19 menggunakan peramal untuk mengetahui apakah hamil atau tidak. Peramal ini menggunakan media air bahkan dipercayai bisa mengetahui jenis kelamin bayi sejak awal kehamilan.

Itulah 4 cara aneh tes kehamilan pada jaman dahulu melansir wartainfo.

Share Artikel