Desas-Desus Partai Baru yang Akan Didirikan Amien Rais

WowKerenViral ~ Beberapa hari terakhir kabar tentang politikus senior Amien Rais membentuk partai baru semakin menguat. Kabarnya Amien Rais ingin meninggalkan PAN yang didirikannya selama lebih dari 2 dekade. Para loyalis Amien pun siap bergabung.

Amien Rais Partai BAru


Isu ini menguat setelah Hanafi Rais, putra Amien Rais berhenti dari Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional di DPR. Dan juga mundur dari pengurus PAN tanggal 5 Mei lalu.

Dilansir dari CNNIndonesia, Muhammad Asri Anas yang merupakan loyalis Hanafi Rais membeberkan bahwa Hanafi akan bergabung dengan partai baru pecahan PAN. Partai tersebut akan digalang Amien Rais serta para loyalisnya.

Muhammad Yunus selaku pendiri PAN juga mengatakan akan ada 3 opsi partai politik baru yang akan dibentuk Amine Rais. Opsi ini masih tahap diskusi.

"Ada Partai Amanat Rakyat, Partai Amanat Reformasi, (dan) PAN Reformasi. Belum bulat soal nama partai," kata Yunus, Jumat (8/5).

Kabar partai baru dengan pengunduran diri Hanafi tak lepas dari Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara 10-12 Februari lalu. Pada Kongres itu Zulkifli Hasan kembali terpilih menjadi Ketua Umum kedua kalinya mengalahkan Mulfachri Harahap yang didukung Amien Rais. Hanafi akan menjadi Sekjen jika Mulfachri Harahap terpilih. Akan tetapi Zulhas yang terpilih.

Dua bulan kemudian muncul kabar Amien Rais membuat partai baru. Setelah itu kabar tersebut tidak terdengar lagi, kabar tersebut muncul kembali setelah Hanafi Rais mengundurkan diri dari kepengurusan.



Share Artikel