6 Cara Mengetahui Pasangan Berbohong

WowKerenViral ~ Dalam setiap hubungan baik itu suami istri atau tahap pacaran, kejujuran adalah faktor utama hubungan bisa berjalan lama. Apabila salah satu pasangan sering tidak jujur atau berbohong, maka akan menjadi masalah nantinya dan tidak menutup kemungkinan jalinan hubungan akan berakhir karena sudah tidak saling mempercayai.


pasangan bohong


Saling percaya timbul karena ada saling jujur, lantas bagaimana kita mengetahui pasangan kita berkata jujur, tidak berbohong?

1. Bertanya Langsung

Jika anda merasa curiga akan sesuatu yang disembunyikan, tanyakan langsung saja. Jika ternyata anda salah menuduh dia akan membela diri. Namun jika ia memang merasa bersalah dia cenderung mengekspresikan berbagai emosi.

2. Perhatikan Gestur Tubuhnya

Tubuh biasanya akan bereaksi secara spontan pada bagian sebelah kanan atau kiri tanpa di sadari, ketika tertawa, cemberut atau tidak setuju dengan sesuatu. Jika hanya satu sisi bagian tubuh yang berekspresi bisa jadi dia berbohong, menutupi sesuatu.

3. Perhatikan Gerakan Matanya

Saat tersenyum alami bola mata akan bergerak yang menandakan adanya ketertarikan. Tatap mata pasangan saat sedang berbicara jika tidak ada gerakan di bola matanya berarti dia menyembunyikan sesuatu.

4. Menggunakan Suara Tenang

Orang yang berbohong tidak mesti mereka akan terlihat gelisah atau cemas. Kadang mereka akan menggunakan nada lembut dalam berbicara, berusaha keras untuk menyembunyikan kebohongannya, tidak menggunakan banyak gerak tubuh.

5. Jangan Tanya "Kenapa?" 

Jangan langsung bertanya "kenapa?" jika merasa ada yang mencurigakan. Lebih baik menanyakan "apa yang membuatnya melakukan itu", pertanyaan ini akan membuat cara pandang lawan bicara berubah.

Dari pada bertanya dengan langsung menyudutkannya lebih baik terjalin komunikasi dua arah yang bisa menjadi introspkeksi diri setelah tahu alasannya berbohong.

6. Perhatikan Gerak Gerik Setelah Selesai Pembicaraan

Orang yang berbohong akan memperlihatkan gerak-gerik bahwa ia berhasil menyembunyikan kebohongannya. Perhatikan gerak-geriknya setelah selesai melakukan pembicaraan.

Nan itulah 6 cara mengetahui kebohongan pasangan kita. Sebaiknya kita saling Jujur dalma menjalin hubungan agar langgeng sampe tua.

Share Artikel