Binatang Aneh Mengerikan Akan Muncul Di Akhir Zaman

WowKerenViral ~ Kiamat atau akhir zaman akan benar-benar terjadi namun tidak ada yang tahu kapan waktunya. Namun bagi kita umat muslim sudah diberitahu tanda-tanda kiamat oleh Rasulullah SAW.

binatang dihari kiamat


Tanda-tanda kiamat seperti banyaknya fitnah dimana-mana terjadi penyimpangan dari kodratnya dan munculnya Dajjal. Namun ternyata bukan hanya itu saja, akan muncul binatang aneh dan mengerikan sebelum hari kiamat. Binatang apa saja yang akan muncul sebelum kiamat?.

1. Jassasah

Sesuai perkataan Imam Nawawi Rahimahullah, al jassasah adalah binatang yang bertugas untuk tajasssus atau memata-matai, mencari berita yang akan diberikan kepada dajjal.

Ibnu Manzhur Rahimahullah mengatakan al jassasah ini berada disuatu pulau ditengah laut.

Tugas binatang ini memata-matai, mencari informasi dan diberikan kepada Dajjal. Sebagaimana disebutkan didalam hadits Tamim ad-Dari.

2. Dabbah

Binatang Ad Daabbah ini keluar diakhir zaman disaat manusia sudah semakin rusak. Pada saat di Bumi tidak ada lagi Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar, ALLAH mengeluarkan binatang Dabbah yang bisa berbicara dengan manusia.

3. Serigala Aneh

Dinamakan serigala aneh karena binatang ini merupakan binatang buas yang bertaring panjang seperti siluman dan berinteraksi dengan manusia.

Imam Ahmad, dari Sahabat Abu Sa’id Al-Khudzri mengungkapkan, “Seorang penggembala telah membenarkan hal ini, Ingatlah, bahwa kiamat tidak terjadi hingga binatang buas berbicara kepada manusia dengan bahasa manusia”.

Nah itulah binatang-binatang aneh yang akan muncul di akhir zaman nanti, melansir tipstren.pojoksatu. Semoga kita terus diberi hidayah agar selalu bertaqwa dan dijauhkan dari siksa Neraka.

close
Banner iklan disini