8 Kejadian Mengerikan Jika Dunia Tanpa Oksigen 5 Detik Saja

WowKerenViral ~ Oksigen merupakan komponen kehidupan di dunia ini, tanpa oksigen manusia dan hewan didaratan tidak akan bisa hidup. Setiap detik oksigen dihirup oleh sebagian besar makhluk hidup. Sebagai unsur kehidupan oksigen harus tetap ada sampai dunia ini berakhir.

oksigen hilang


Pernahkah terlintas bagaimana jika oksigen dibumi ini hilang dalam waktu 5 detik saja. Kira-kira apa yang terjadi terhadap dunia ini dalam kurun waktu 5 detik tersebut?. Efek apa yang bisa ditimbulkan bagi dunia ini?.

Pertama : Para Pengunjung Pantai Mendapatkan Luka Bakar

Orang-orang yang terpapar sinar matahari, apalagi yang berada dipantai akan mengalami luka bakar mengerikan karena molekul oksigen di udara yang melindungi kulit dari sinar UV tidak ada

Kedua : Pada Siang Hari Langit Gelap Gulita 

Bumi akan terlihat seperti malam hari karena partikel yang ada pada lapisan atmosfer semakin sedikit memancarkan cahaya biru. Warna biru langit akan hilang menjadi gelap.

Ketiga : Benda-benda Di Tanah Akan masuk kedalam Tanah

Terbentuknya Mantel bumi dan kerak bumi karena ada peran penting oksigen sebesar 45%. Jika oksigen tidak ada tanah tidak akan mampu menopang benda yang ada diatasnya. Sehingga benda-benda jatuh kedalam tanah

Keempat : Bagian Dalam Telinga Akan Meledak

Oksigen hilang manusia akan kehilangan tekanan udara secara instan 21%. Akibatnya pendengaran terganggu dan yang paing parah pendengaran rusak.

Kelima : Bangunan Dari Beton Berubah Menjadi Abu

Dalam struktur beton oksigen merupakan komponen pengikat. Tanpa oksigen tidak ada pengikat struktur beton, semua bangunan akan roboh.

Keenam : Lautan Menguap

1/3 air adalah oksigen, jika oksigen menghilang maka senyawa hidrogen menjadi gas bebas yang tidak terikat apa-apa. Gas hidrogen adalah gas teringan akan naik perlahan ke angkasa.

Ketujuh : Mesin Pembakaran Internal Mati

Mesin pembakaran mati yang bisa menyebabkan pesawat seketika jatuh ke bumi, pesawat yang dilandasan bisa saling bertabrakan.

Kedelapan : Semua Sel Hidup Meledak jadi Kabut Gas Hidrogen

Kandungan oksigen dalam air sebesar 88,8%. Jika oksigen hilang, hidrogen berubah jadi gas, jumlahnya akan terus meningkat

Begitu besarnya fungsi oksigen dalam dunia ini walau kita tidak bisa memegangnya dengan tangan kita. Melansir tipstren.


Share Artikel