Cara Merencanakan Liburan Di Era New Normal

WowKerenViral ~ Keputusan saat ini kita harus berdamai dan hidup berdampingan dengan COVID-19 atau Virus Corona. Hal ini dikarenakan belum ditemukannya anti virus tersebut dan mau tidak mau harus menjalani era New Normal.

Kita harus menjalankan aktivitas seperti sebelumnya berdampingan dengan virus yang belum diketahui kapan selesainya ini. Saat mulainya era New Normal, bisnis yang sebelumnya tutup mulai aktiv kembali, salah satunya usaha traveling, perhotelan. Pariwisata Indonesia akan segera dibuka kembali, tapi tentunya mengikuti protokol New Normal yang telah disepakati.

liburan era new normal


Bagi anda yang telah lama dirumah aja bahkan tidak bisa pulang saat lebaran, sebentar lagi bisa mulai merencanakan perjalanan liburan dalam tatanan kehidupan baru ini. Beberapa tips berikut bisa jadi pedoman untuk anda berlibur wisata nantinya. Berikut beberapa tips liburan di era New Normal saat ini melansir dari phinemo.

Jadikan Sebagai Terapi Pikiran

Selama masa pandemi terjadi dua krisis, salah satunya krisis psikologis yang dialami karena adanya rasa kecemasan, ketidakpastian ekonomi hingga isolasi sosial. Dengan berlibur bisa menjadi terapi pikiran, merefreshkan pikiran dari masalah pandemi yang dialami saat ini.

Namun begitu walau pariwisata telah dibuka, tidak serta merta berlibur seperti tidak terjadi apa-apa. Kita tetap harus menjalankan protokol yang diberlakukan, namun dengan berlibur setidaknya bisa melihat sesuatu yang indah, pikiran lebih fresh sehingga kesehatan psikologis lebih terjaga.

Mencari Ide di Website Travel

Cari ide-ide tempat wisata yang terbaik melalui website jasa travel. Dengan begitu bisa merencanakan lebih baik lagi. Mulai dari jadwal keberangkatan, tempat-tempat berlibur di kota atau negara tujuan, anggaran yang akan digunakan.

Tetapkan Tujuan dari Berlibur

Saat masa pandemi seperti sekarang ini dan kita harus hidup berdampingan dengan virus tersebut. Sebaiknya tetapkan tujuan berlibur kali ini karena jelas berbeda dengan berlibur pada masa sebelum pandemi. Misal tujuannya untuk menenangkan diri, carilah tempat baru yang belum pernah dikunjungi agar bisa memunculkan kesan yang mendalam. "Di tempat ini saya berlibur sewaktu terjadinya pandemi Corona".

Gali Informasi Terkait Destinasi Tujuan

Memahami destinasi tujuan sangat baik saat berlibur, gali informasi dengan membaca buku, menonton film terkait destinasi tujuan, cari informasi sejarah dan kebudayaannya. Cari informasi terkait pandemi daerah tersebut agar kita bisa lebih hati-hati.




Share Artikel