Kuatkan Iman, 5 Setan Ini yang Selalu Menggoda Manusia

WowKerenViral ~ Setan setan adalah makhluk tak kasat mata yang sering menggangu manusia, menggoda manusia agar terjerumus ke kemaksiatan. Setan diciptakan oleh Allah SWT dengan umur yang panjang sampai hari akhir nanti. Setiap hari bahkan setiap detik setan selalu membisiki manusia agar melakukan perbuatan dosa.


setan setan penggoda
img by artplusmarketing


Memang tidak mudah melawan musuh yang tidak bisa dilihat namun para setan setan bisa melihat kita. Maka dari itu sebagai manusia kita harus selalu meningkatkan keimanan kita agar bisa terhindar dari godaan setan.

Sama seperti manusia, setan setan juga punya beberapa golongan. Setiap golongan punya tugas masing-masing dalam menggangu manusia. Berikut 5 setan yang selalu menggangu/menggoda manusia tanpa henti.

5 Golongan Setan 


1. Murrah – Setan Setan duniawi

Murrah adalah setan yang menggoda manusia agar manusia lalai dalam beribadah mengingat perintah Allah SWT.

Setan Murrah membuat manusia semakin terlena dengan aktivas seperti musik, hiburan dan hal-hal yang menyenangkan.

2. Masuud – Setan penyebar fitnah

Masuud adalah setan yang menggoda hati manusia dengan menyebarkan fitnah, gossip, umpatan, dan segala hal yang buruk keluar dari lidah manusia.

3. Daasim – Setan Setan maksiat

Senang bermaksiat?, bisa jadi anda sedang digoda setan Daasim. Setan ini khusus menggoda manusia untuk berbuat maksiat.

4. Zalitun – Anak Iblis

Zalitun adalah anak raja iblis, kedudukannya tinggi dikalangan setan. Ia senang mmenpengaruhi pikiran manusia untuk berbuat bakhil atau kikir.

5. Iblis laknatullah

Ia terus mengkomandi bawahannya untuk terus menggoda manusia agar terjerumus dan menjadi temannya nanti di Neraka Jahannam.

Sebagai umat Muslim kita harus terus mencoba untuk membenarkan diri dan lebih dekat dengan Allah SWT. Agar terhindar dari godaan setan setan.

Share Artikel