5 Fakta Malam Pertama Sesuai Medis

WowKerenViral ~ Mempelai mana yang tidak ingin malam pertamanya sempurna serta indah? Bagi mempelai yang baru menikah, hubungan intim jadi tantangan tersendiri. Apalagi kalau dilakukan pertama kalinya. Apa saja yang harus diketahui calon pengantin seputar fakta malam pertama? Berikut informasinya dilansir dari guesehat.


fakta malam pertama


5 Fakta Malam Pertama


1. Sakit enggak, ya?

Fakta malam pertama tidaklah menyakitkan seperti yang orang kira. Menurut Reena Liberman, MS., seorang ahli terapis seks, hubungan intim yang didahului dengan foreplay menyenangkan ternyata terbukti mampu mengurangi rasa sakit yang muncul akibat penetrasi awal.

Ternyata ada beberapa faktor yang menyebabkan vagina terasa sakit : foreplay kurang lama, lubrikasi minim, ritme hubungan intim terlalu cepat, atau karena perasaan gugup. Pastikan Kamu dan pasangan menikmatinya, saat melakukannya.

2. Berdarah = Perawan

Banyak terdengar kepercayaan di masyarakat keperawanan seorang wanita ditandai dengan robeknya selaput dara saat hubungan intim. Apakah seperti itu? Ternyata salah! Faktanya, selaput dara setiap wanita kondisinya sangat beragam. Pada beberapa kasus, memang terjadi sobek selaput darah saat berhubungan intim.

Akan tetapi, Selaput dara bisa sobek karena nonpenetrasi, berolahraga terlalu berat, dan lain-lain. Susan Ernst, seorang seksolog dari Amerika Serikat mengatakan bahwa selaput dara yang tebal bisa tidak sobek saat berhubungan intim sekalipun. Oleh karena itu tidak mutlak tidak keluar darah berarti dia tidak perawan.

3. Jangan sepelekan foreplay

Fakta malam pertama selanjutnya adalah pentingnya foreplay. Sebelum melakukan hubungan intim dianjurkan untuk foreplay. Karena jika sesi foreplay dilewatkan begitu saja, bisa jadi pengalaman yang kurang menyenangkan bagi salah satu pihak, terutama kaum wanita. Foreplay dibutuhkan agar vagina memproduksi pelumas dan juga membangun chemistry.

4. Perlukah memakai kondom?

Agak terdengar aneh memang, namun sebaiknya menggunakan kondom saat berhubungan intim pertama kali. Mengapa? Agar terhindar dari penyakit menular dari pasangan, jika belum memeriksakan diri pada saat sebelum menikah.

5. Malam pertama tidak harus mencapai orgasme

Bagi kebanyakan wanita, malam pertama sering menghadirkan ketidaknyamaan, sehingga bisa menjadi penghambat untuk mencapai orgasme. Hal tersebut sesuai studi yang dilakukan oleh University of Michigan. Jadi untuk para istri agar bersabar jika tidak orgasme saat malam pertama.

Itulah 5 fakta medis malam pertama untuk calon pengantin. Informasi ini bisa jadi pengetahuan bagi calon pengantin mana mitos dan fakta malam pertama.


Share Artikel