7 Film Sejarah Islam Terbaik di Dunia

WowKerenViral ~ Nonton film merupakan hiburan bagi kita semua. Banyak genre film yang bisa ditonton di situs-situs streaming. Beberapa genre film yang menjadi favorite antara lain : Horor, Romantis dan Action. Khusus film action terbagi menjadi beberapa tipe lagi seperti action super hero, kriminal dan juga peperangan.


film sejarah islam


Berbicara film peperangan, ada film yang berlatar belakang sejarah perang masa lalu. Selain itu juga ada film-film sejarah keagamaan seperti film sejarah islam. Dalam film tersebut terdapat adegan sejarah islam, pertempuran jihab dan juga pelajaran yang bisa dipetik dari tokoh-tokoh islam.

Berikut ini beberapa film sejarah islam yang layak untuk ditonton. Sebagai alernatif tontonan selain itu juga bisa memetik pelajaran tentang sejarah keislaman.

1. Nabi Ibrahim AS

film sejarah islam


Film ini menceritakan tentang Nabi Ibrahim As, perjuangan Nabi Ibrahim AS berdakwah menyebarkan ajaran Islam. Banyak cobaan dan tantangan yang harus dilalui nabi Ibrahim As. Bahkan Nabi Ibrahim AS sempat dibakar oleh Raja Namrud, pemimpin yang berkuasa saat itu.

2. Kingdom of Solomon (Kisah Nabi Sulaiman AS)

film sejarah islam


Film sejarah islam selanjutnya ada Kingdom of Solomon, film yang menceritakan kisah Nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman AS terkenal sebagai seorang raja yang sangat kaya, atas izin ALLAH SWT, Nabi Sulaiman AS memenangkan peperangan dan bahkan diberikan mukjizat bisa berbicara dengan hewan dan memerintahkan bangsa jin.

3. Khalid Bin Walid

film sejarah islam


Kisah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW, Khalid bi Walid adalah sahabat Nabi yang pemberani, mahir berkuda, memainkan pedang dan memanah. Khalid membantu Rasulullah ntuk membela agama Islam dan menegakkan kalimat Allah SWT. Film sejarah islam yang menceritakan sejarah islam di masa Rasulullah SAW.

4. Ashabul Kahfi

film islam


Film 7 pemuda yang tertidur selama 309 Tahun di dalam gua. Film ini menceritakan perjuangan para pengikut Nabi Isa AS yang mempertahankan keimanannya. Kisah ini bahkan tertera dalam AL-Qur'an surat Al Kahfi ayat 9-26.

5. Al Nasir Salahuddin Al Ayyubi

salahuddin


Film sejarah islam ini menceritakan kisah panglima perang Yerusalem. Salahudin Al Ayyubi berjuang merebut kembali tanah suci yang sebelumnya direbut oleh para kaum Nasrani yang membantai kaum Muslim.

6. Abdul Qodir Jaelani

jaelani


Film sejarah islam tentang ulama terkenal, Syekh Abdul Qodir Jaelani. Syekh Abdul Qodir Jaelani lahir tahun 475 Hijriyah berasal dari daerah Jailan. Seorang yang berilmu, beraqidah Ahlussunnah dan mengikuti jalan Salafush Shalih.

Film ini mengkisahkan perjalanan Abdul Qodir mempelajari ilmu Islam dari beberapa ulama seperti Ibnu Aqil abu Husein Al farra dan juga Abu Saad Al huwaini.

7. Kisah Uwais Al Qorni

uwais


Kisah sahabat Rasulullah SAW yang sangat berbakti kepada ibunya. Uwais Al Qorni sanggup menggendong sang ibu dari kampung halaman menuju Mekkah untuk berhaji. Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa Uwais menjadi seseorang yang tidak terkenal di bumi namun begitu terkenal di langit.

Nah itulah 7 film sejarah islam yang patut untuk ditonton agar supaya sebagai muslim lebih mengenal sejarah agama islam.


Share Artikel