7 Manfaat Mencium Pasangan Bagi Kesehatan Mental & Fisik

WowKerenViral ~ Sebagai manusia yang diciptakan berpasangan harus saling menyanyangi terhadap pasangannya. Bentuk kasih sayang dan rasa cinta bisa diungkapkan melalui ciuman. Dan ternyata manfaat ciuman itu sangat besar bagi kesehatan mental dan fisik keduanya.

manfaat mencium pasangan


Lantas apa saja manfaat ciuman bagi pasangan kita dan bagi kita sendiri. Berikut 7 manfaat mencium pasangan untuk kesehatan mental dan fisik.

1. Membakar kalori

Mencium pasangan bisa memompa metabolisme 2 kali lipat dari biasanya. Kalau biasanya 1 kalori terbakar setiap 1 menit. Namun dengan mencium pasangan bisa membakar kalori 2 sampai 3 kalori per menitnya.

2. Meningkatkan ikatan

Meningkatkan ikatan dan keintiman, tubuh akan menghasilkan hormon oksitosin yang biasa disebut hormon cinta.

3. Memicu gairah

Akan meningkatkan gairah hubungan intim bersama pasangan yang membuat pikiran menjadi rileks. Ciuman salah satu foreplay yang baik untuk pasangan.

4. Melawan penyakit

Manfaat ciuman lainnya yaitu bisa membangun kekebalan tubuh dan menigkatkan antibodi melawan infeksi.

5. Membuat hubungan pernikahan menjadi lebih baik

Hubungan pernikahan yang baik akan membuat kesehatan mental juga baik. Ciuman bisa mempererat hubungan suami istri.

6. Meningkatkan kebahagiaan

Hormon endorfin yang dihasilkan saat berciuman dengan pasangan akan menimbulkan perasaan bahagia.

7. Menurunkan kolestrol

Melansir fimela, ternyata ciuman juga punya efek positif pada koleterol. Meningkatnya kasih sayang akan berpengaruh pada peningkatan kondisi fisik dan psikologis. Kita tahu kondisi psikoligis yang buruk bisa menyebabkan stress dan bisa memperburuk kolesterol dalam tubuh.

Nah itulah 7 manfaat mencium pasangan bagi kesehatan mental dan fisik. Saling menyanyangi dengan pasangan akan membuat hidup lebih bahagia.

Share Artikel