6 Suku di Indonesia yang terkenal ilmu Hitam nya

WowKerenViral ~ Indonesia merupakan salah satu negara dengan suku terbanyak. Berbagai macam kebudayaan dengan adat istiadat yang turun temurun masih lestari sampai sekarang. 

ilmu sihir



Budaya yang sangat kuat menjadikan suatu hal dianggap tradisi karena merupakan bagian dari peninggalan leluhur. 

Walau jaman saat ini sudah modern, masih ada orang yang tergantung dengan ilmu sihir atau ilmu hitam untuk menyelesaikan berbagai masalah. Permasalahan seperti pengobatan, minta rejeki, minta jodoh, sampai bales dendam.

Untuk urusan ilmu sihir atau ilmu hitam di Indonesia ada beberapa suku yang terkenal dengan kekuatan ilmu sihirnya. Berikut 6 suku di Indonesia yang terkenal dengan ilmu hitamnya.

1. Suku Baduy, Banten

Daerah Banten sudah terkenal di Indonesia sebagai daerah yang memiliki ilmu hitam atau ilmu ghoib yang kuat. Salah satu sukunya yaitu suku baduy masih melestarikan hal-hal ghoib hingga saat ini. 

Suku ini terkenal dengan ilmu ghoib yang berhubungan dengan ngeramal masa depan, pelet, santet, debus, bahkan ilmu kebal senjata. 

2. Suku Asmat, Papua

Suku yang berasal dari Papua ini juga memiliki tradisi ilmu hitam yang kuat. Mereka bisa meramal, menemukan barang hilang dan bahkan bisa mendatangkan hujan petir.

Suku Asmat sangat menghormati leluhur mereka yang dipercaya tinggal di alam gaib tempat matahari terbenam.

3. Suku Jawa di Banyuwangi

Hampir sama seperti Banten, nama kota banyuwangi juga sudah terkenal di Indonesia sebagai daerah yang kental akan ilmu sihir atau ilmu ghoib. Bahkan ada yang menyebut disana sebagai "markas" dukun santet.

Bahkan pernah terjadi Tragedi Santet Banyuwangi di tahun 1998 yang menewaskan ratusan orang. Mengerikan sekali.

4. Suku Batak, Sumatera Utara

Mungkin belum banyak yang tahu kalau perwakilan dari suku batak dinobatkan jadi ketua paranormal sedunia di Jerman, mengalahkan suku Voodoo dari Haiti tahun 2006 silam.

Orang-orang batak sampai sekarang masih akrab sama Begu Ganjang. Yaitu makhluk halus yang berarti Setan Panjang karena bentuknya memiliki tangan dan kaki super panjang.

5. Suku Kajang, Sulawesi Selatan

Tinggal di pedalaman Kabupaten Bulukumba, suku ini dipercaya bisa menghilangkan nyawa orang dan bahkan bisa mempraktekan ilmu kebal.

Mereka masih mempercayai jika tinggal di Tana Toa (tanah tertua) yang pertama kali diciptain oleh Tuhan bumi.

6. Suku Dayak, Kalimantan Timur

Suku terakhir yang terkenal dengan ilmu sihirnya yaitu suku dayak, semua warga +62 tahu suku dayak terkenal dengan ilmu ghoibnya.

Mulai dari ngirim guna-guna, pelet dan bahkan yang paling terkenal mandau terbang.

Nah itulah 6 suku di Indonesia yang terkenal dengan tradisi ilmu hitam atau ilmu ghoibnya. Melansir pojoksatu.

Share Artikel