Menatap Mata Seseorang Bisa Menimbulkan Efek Berbahaya, Menurut Penelitian

WowKerenViral ~ Menatap mata seseorang seharusnya bisa menambah keintiman dengan pasangan akan tetapi berdasarkan penelitian ada juga sisi negatifnya jika menatap seseorang terlalu lama. 


menatap mata wanita



Sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2015 dan diterbitkan oleh jurnal kesehatan Psychiatry Research menemukan bahwa menatap mata lawan jenis selama 10 menit tanpa berpikir apa-apa, ternyata bisa berpotensi menimbulkan bahaya.

Penelitian ini dilakukan oleh seorang psikolog bernama Giovanni Caputo. Giovanni Caputo mengatakan menatap mata seseorang selama 10 menit bisa membuat orang tersebut mengalami halusinasi.

Menatap Mata Timbulkan Halusinasi


Ada 40 orang yang terlibat dalam penelitian ini yang dibagi menjadi dua kelompok, 20 orang berpasangan saling memandang selama 10 menit tanpa berpikir apapun. Dan 20 lagi duduk saling membelakangi menatap dinding.

Hasil dari penelitian ini sekitar 90% pasangan yang saling menatap selama 10 menit mengaku melihat wajah orang yang ditatapnya berubah menyeramkan seperti monster.

Begini penjelasannya, kontak mata yang terjadi selama 10 menit akan memutus hubungan dengan linkungan sekitar sehingga mengaburkan persepsi yang dipengaruhi dari luar. Selain itu kontak mata membuat kita banyak mengungkapkan perasaan yang berbeda. Itulah kenapa orang tersebut akan membayangkan hal-hal aneh ketika menatap mata seseorang dalam waktu lama.

Menatap mata ada baiknya juga, bisa menambah keintiman dengan pasangan akan tetapi tidak harus lama dan juga tidak boleh dalam keadaan pikiran kosong, dilansir dari fimela.


Share Artikel