Indahnya 'Surga' di Tengah Gurun Pasir Arab Saudi, Destinasi Menarik

WowKerenViral ~ Semua orang tahu keadaan cuaca di arab saudi yang terkenal dengan gurun pasirnya. Dengan cuaca yang panas banyak tempat yang kering. Namun ternyata ada satu tempat bagaikan 'surga' di tengah keringnya tanah arab. 


Wadi al-bardani



Arab saudi ternyata memiliki tempat bernama Wadi al-Bardani sebuah lembah indah yang banyak ditumbuhi rumput-rumput hijau.

Bagi yang berkunjung ke Arab Saudi kayaknya perlu singgah ke tempat tersebut yang terletak di diantara dua kota, Bin Otyafa dan Al-Asrat. Tepatnya di selatan Bareq dan utara Muhayil, daerah ini sepanjang tahun dialiri sungai dari Al-Mashbah dan daerah lainnya di Asir sampai ke Wadi Baqrah.

Tempat benar-benar bagaikan surga karena selain lembah juga dikelilingi padang rumput hijau yang menyejukkan mata. Banyak hewan gembala di daerah ini seperti kambing dan domba. Airnya jernih dan segar, apalagi di tengah panasnya cuaca.

Kata Bardani dalam bahasa arab berarti "sebuah negeri yang dinaungi". Jika melihat keindahannya di negara yang penuh dengan gurun pasir ini sudah selayaknya untuk mampir dan bernaung di tempat ini saat berkunjung ke Arab Saudi.

Wadi al-bardani

Wadi al-bardani

Wadi al-bardani



Bahkan sampai saat ini masih banyak yang belum mengetahui adanya 'surga' di tengah gurun dan panasnya cuaca Arab Saudi. Melansir Naviri

Share Artikel