5 Cara Menahan Nafsu Seksual Saat Puasa Ramadhan

WowKerenViral ~ Disaat puasa kita diwajibkan menahan lapar, haus sampai azan magrib berkumandang. Baik puasa sunnah maupun puasa Ramadhan. Sebenarnya di saat menjalankan puasa tidak hanya nafsu lapar dan haus saja yang harus dikendalikan, nafsu berhubungan seksual juga harus ditahan. Menahan lapar dan haus mungkin sudah biasa bagi kebanyakan orang yang menjalankan puasa. Bagaimana dengan menahan gejolak nafsu syahwat seksual, ada juga sebagian orang yang merasa hal ini cukup berat. 


nahan nafsu seks saat puasa



Kita sebagai manusia yang memiliki nafsu seksual sebenarnya bisa mengendalikannya saat tidak berpuasa maupun saat sedang berpuasa Ramadhan. Berikut 5 cara simple menahan nafsu seksual saat bulan puasa.

Alihkan perhatian

Coba alihkan perhatian ke kegiatan hobi atau fokus ke pekerjaan saat pikiran mulai menyerempet ke hal-hal hubungan intim.

Kenali diri kamu

Saat bulan puasa hindari segala sesuatu yang bisa memancing hasrat seksual seperti tontonan yang vulgar atau melihat social media yang bisa membangkitkan gairah.

Ajak pasangan bekerja sama

Berkomitmen dengan pasangan untuk saling menjaga dan saling mengingatkan agar bersama-sama bisa menahan hubungan intim saat sedang berpuasa.

Buat jadwal aman

Atur jadwal yang tepat pada malam hari untuk melakukan hubungan seksual karena di bulan Ramadahan tetap bisa berhubungan suami istri asal pada malam hari sebelum adzan subuh berkumandang.

Konsumsi makanan penurun nafsu

Jika kamu cenderung memiliki nafsu yang menggebu-gebu mungkin bisa mencoba makan makanan afrodisiak. Makanan jenis ini bisa membantu menurunkan nafsu seksual seseorang.

Nah itulah 5 cara simple menahan nafsu seksual saat sedang berpuasa Ramadhan. Hindari hubungan seksual saat siang hari sedang berpuasa karena dendanya cukup memberatkan harus berpuasa selama dua bulan penuh. Melansir winnetnews
close
Banner iklan disini