9 Lokasi di Bumi yang Terlihat Dari Luar Angkasa

WowKerenViral ~ Banyak fenomena yang menakjubkan di dunia ini, tidak hanya 7 keajaiban dunia yang kita kenal selama ini. Fenomena ini akan semakin wow apabila bisa terlihat dari luar angkasa, jarak yang sangat jauh diatas permukaan bumi. Biasanya satelit luar angkasa yang memetakan gambar permukaan bumi.

Ada banyak hal menakjubkan yang bisa Anda lihat dari luar angkasa. Seperti beberapa gambar berikut ini yang diambil dari satelit dan Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS)!. Tapi...tidak ada tembok cina.

1. Karang Penghalang Besar


tempat yang terlihat dari luar angkasa 01



Terumbu karang sepanjang 2.253 kilometer di lepas pantai timur laut Australia adalah salah satu dari tujuh keajaiban alam dunia. Surga bawah laut ini adalah rumah bagi ribuan makhluk laut yang berbeda, termasuk paus bungkuk. Melihatnya dari luar angkasa memungkinkan kita untuk melihat planet kita seperti yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

2. Badai


tempat yang terlihat dari luar angkasa 02



ISS memantau kondisi cuaca di seluruh dunia untuk memastikan bahwa semua negara siap menghadapi potensi bencana. Secara khusus, ISS memantau badai. Badai tropis jenis ini membutuhkan banyak panas, sehingga hanya terjadi di tempat yang suhu lautnya di atas 26°C.

3. Pulau palem


tempat yang terlihat dari luar angkasa 03



Pembangunan pulau-pulau besar buatan manusia ini dimulai di lepas pantai Dubai 20 tahun lalu. Sekitar 110 juta meter kubik pasir digunakan untuk membuat kepulauan Palm Jumeirah. Di dekatnya ada pulau-pulau yang terlihat seperti peta dunia, dan dikabarkan bahwa mereka sedang mengerjakan beberapa lagi yang menyerupai tata surya. 

4. Piramida Giza


tempat yang terlihat dari luar angkasa 04



Dengan luas 230 meter persegi dan tinggi 146 meter, tak heran jika Anda bisa melihat piramida kolosal di Mesir dari luar angkasa! Piramid telah berdiri di sana hampir 5.000 tahun. Piramida Agung dibangun oleh Firaun Cheops sekitar 2.500 SM.

5. Sungai Thames


tempat yang terlihat dari luar angkasa 05



Setiap kali ISS terbang di atas London pada malam hari, Anda dapat melihat dengan jelas di mana Sungai Thames mengalir, berkat semua lampu yang menerangi tepiannya. Faktanya, sebagian besar kota besar di seluruh dunia dapat dilihat pada malam hari dari stasiun luar angkasa.

6. Himalaya


tempat yang terlihat dari luar angkasa 06



Anda dapat melihat banyak pegunungan dari orbitnya, tetapi mungkin Himalaya yang paling mengesankan. Mereka menempati sekitar 75% wilayah Nepal dan menampilkan gunung tertinggi di dunia Gunung Everest. 

7. Rumah Kaca di Almeria


tempat yang terlihat dari luar angkasa 07



Di lautan plastik seluas 350 kilometer persegi ini, tomat, paprika, dan mentimun dalam jumlah besar ditanam setiap tahun. Menurut laporan resmi, 70% tomat yang diekspor ke UE berasal dari Almeria dan Granada. 

8. Grand Canyon


tempat yang terlihat dari luar angkasa 08



Grand Canyon benar-benar mengesankan dari dekat, tetapi jika ingin melihat semuanya, harus pergi ke luar angkasa. Keajaiban alam ini terletak di Arizona dan berkat ukurannya, ia dapat dengan mudah terlihat dari ISS. Keretakan raksasa di tanah panjangnya sekitar 446 kilometer.

9. Sungai Amazon


tempat yang terlihat dari luar angkasa 09



Banyak yang berdebat tentang di mana sebenarnya Amazon dimulai dan berakhir tetapi panjangnya setidaknya 6.437 kilometer. Itu sama saja dengan penerbangan dari Manchester, Inggris, ke Lahore, Pakistan. Fakta lain dari Amazon, sekitar 130 juta tahun yang lalu, sungai ini mengalir ke arah yang berlawanan.







close
Banner iklan disini