Sosmed Merubah Mantan Buruh Jadi Seorang Jutawan

WowKerenViral ~ Selama pandemi banyak orang yang diberhentikan atau di PHK dari pekerjaannya termasuk Khaby Lame. Namun dengan penampilan lucunya dengan beberapa gerakan tangan yang berarti bahkan tanpa sepatah katapun ia berhasil menghasilkan kekayaan jutaan dolar.


Khaby Lame



Influencer muda asal Senegal ini jadi orang kedua yang mengumpulkan lebih dari 100 juta pengikut. Dari orang biasa yang tinggal dan tumbuh di perumahan umum dekat Chivasso Italia, sekarang menjadi Bintang TikTok.

Saat ia diberhentikan dari pekerjaanya Lame diminta ayahnya untuk mencari pekerjaan lain. Namun Lame menentang saran ayahnya, ia malah menghabiskan berjam-jam memposting video di platform media sosial TikTok yang saat itu adalah platform baru.

Lame mengakui bahwa sebagian besar ketenarannya berasal dari fakta bahwa dia biasanya tidak berbicara di klipnya. 

Dia mengatakan kepada New York Times bahwa kesuksesan videonya adalah karena dia berbicara dalam "bahasa global", "Wajah saya dan ekspresi saya yang membuat orang tertawa ," tambahnya. Menurutnya, dia memiliki banyak pengikut di Brasil, Amerika Serikat, dan Senegal.

“Kontennya hampir menyanggah atau mengolok-olok tren berlebihan (lebay) yang terjadi di media sosial,” kata Samir Chaudry, pendiri The Publish Press.

“Bahasa global” Lame telah mengubahnya dari bukan siapa-siapa 18 bulan lalu menjadi selebritas Generasi Z dengan 113 juta pengikut TikTok. Dengan jumlah pengikut sebanyak itu, orang-orang mulai memperhatikan, dan tawaran untuk menghasilkan uang mulai berdatangan.





Bintang media sosial ini juga memiliki halaman Instagram yang sukses dengan 46,3 juta pengikut. Dia menggunakan ini, serta profil TikTok-nya, untuk mendorong penggemar ke toko merchandise online-nya. 

Penggemar Lame bisa menemukan berbagai item dari videonya di toko, termasuk T-shirt, lilin "ajaib", pemotong semangka, dan mesin popcorn.

Dengan media social ini ia bisa menghasilkan uang yang lebih besar dari penghasilannya kerja di pabrik. Bahkan kini ia menjadi seorang jutawan tidak menutup kemungkinan jadi seorang milyuner. source