8 Kebiasaan Orang Indonesia Bikin Turis Asing Terheran-heran

WowKerenViral ~ Setiap negara di dunia memiliki kebiasaan dan budaya yang berbeda-beda. Kebiasaan ini bisa dianggap aneh oleh negara lain yang memiliki budaya berbeda. Budaya negara-negara dibenua eropa dan amerika berbeda jauh dibandingkan dengan budaya dan kebiasaan orang Indonesia. Dan pastinya mereka akan terheran-heran melihat kebiasaan orang Indonesia.


kebiasaan orang indonesia


xiaomi product



Banyak turis luar yang berkunjung ke Indonesia terhera-heran dengan budaya dan kebiasaan orang Indonesia. Karena menurut mereka itu aneh, ditempat mereka tidak ada kebiasaan seperti itu. Dan sebenarnya ini merupakan nilai jual Indonesia untuk turis asing yang berkujung di Indonesia. Kebiasaan apa saja yang membuat turis asing terheran-heran, berikut beberap diantaranya.

8 Kebiasaan Orang Indonesia Bikin Turis Heran


Rayakan ulang tahun

Kebiasaan orang Indonesia merayakan teman, sahabat yang berulang tahun dengan ritual unik yaitu melempari terigu, telur dan juga menyiram air ke badan dan kepala orang yang berulang tahun. Kebiasaan ini cukup unik dan aneh bagi turis asing.

Percaya hantu 

Dengan kebudayaan yang beragam, Indonesia masih banyak percayai hal-hal mistis seperti adanya hantu gentayangan. Dan bagi sebagian orang hal itu sangat menakutkan, mereka tidak berani dengan kegelapan, untuk tidur pun harus dengan lampu kamar yang menyala. 

Hewan Berkeliaran di mana-mana

Lingkungan di Indonesia banyak dihiasi dengan binatang peliharaan mulai dari kucing, ikan, kura-kura, burung, ayam dan monyet. Hewan-hewan ini berkeliaran bebas di lingkungan sekitar, hal ini cukup aneh bagi turis asing.

Makanan

Turis asing sudah biasa makan salad dengan mayones namun mereka merasa aneh makan pisang dengan sambal. Di Indonesia pisang goreng dimakan dengan sambal, makan nasi dengan lauk mi dan banyak lagi makanan yang membuat turis asing terheran-heran.

Toilet primitif

Turis asing terbiasa dengan toilet modern yang menggunakan tisu sebagai alat pembersih. Bagi mereka toilet-toilet di Indonesia masih primitif menggunakan ember besar dengan air sebagai pembersih.

Hobi melalaikan waktu

Orang eropa yang terbiasa tepat waktu akan merasa heran dengan kebiasaan orang indonesia yang sering melalaikan waktu. Diajak pertemuan seringnya molor waktu mungkin karena Indonesia memang santai.

Takut Sinar Matahari

Jika orang bule ingin memiliki kulit yang coklat, kebalikannya orang indonesia malah ingin memiliki kulit putih. Banyak wanita yang menghindari sinar matahari langsung memakai payung atau jaket, banyak kosmetik pemutih di toko-toko kecantikan. Turis asing malah senengnya berjemur agar kulit mereka jadi coklat.

Menjamurnya obat herbal

Dijalan-jalan banyak berdiri toko obat herbal atau jamu tradisional. Berbeda dengan turis asing yang memilih ilmu kedokteran sebagai tempat mereka berobat.

Nah itulah 8 kebiasaan orang indonesia yang bikin orang bule atau turis asing terheran-heran. Naviri





close
Banner iklan disini