Catat! Berikut Daftar Nomor Darurat Indonesia

WowKerenViral ~ Teknologi telekomunikasi bisa menjadi penolong bagi anda saat mengalami situasi yang genting seperti jadi korban kejahatan, kendaraan di curi. Berada di lokasi yang asing, tidak tahu harus kemana dan tidak bisa minta tolong ke orang lain. Gunakan alat telekomunikasi untuk menghubungi nomor darurat Indonesia.


nomor darurat indonesia



xiaomi promo



Hubungi nomor darurat indonesia untuk minta pertolongan karena musibah yang baru terjadi. Walau sebenarnya dalam kondisi genting seperti itu kita memang sulit untuk berpikir jernih karena panik. 

Pemerintah menyediakan nomor darurat indonesia agar masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut apabila terjadi musibah. Nomor tersebut harus di simpan agar bisa langsung dihubungi untuk minta pertolongan.

Akan tetapi realitanya masih banyak masyarakat yang mengabaikan fasilitas ini. Menganggap nomor darurat indonesia tidak penting akibatnya banyak terjadi keterlambatan penanganan bencana dan musibah misalnya kebakaran, kecelakaan, atau bencana alam. Informasi yang diterima petugas terlambat bisa berdampak fatal yaitu terjadinya korban jiwa.

Setiap negara di dunia memiliki nomor darurat untuk melayani masyarakatnya. Nomor darurat masing-masing negara berbeda hanya saja memiliki kesamaan dari jumlah digit, biasanya 3 sampai 4 digit agar mudah diingat.

Negara Amerika menggunakan nomor darurat 911 untuk melayani masyarakat yang terkena musibah. Uniknya hanya menggunakan satu nomor ini saja, semua bantuan dilayani seperti kebakaran, pencurian, bencana alam dan lain-lain. Sangat memudahkan bagi masyarakat tidak perlu simpan nomor darurat yang banyak.

Berbeda dengan Amerika, nomor darurat indonesia berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhannya. Misal untuk layanan listrik PLN ke 123, hubungi polisi kalau ada kejahatan ke 110 dan masih banyak lagi. Ada baiknya semua nomor darurat disimpan di handphone agar mudah menghubunginya.

Berikut daftar nomor darurat Indonesia yang wajib Anda ketahui dan harus di simpan.


Nomor polisi: 110
Nomor ambulans: 118 dan 119
Nomor Badan Search and Rescue (SAR) Nasional: 115
Nomor posko bencana alam: 129
Nomor Perusahaan Listrik Negara (PLN): 123
Nomor pemadam kebakaran: 113 atau 1131
Nomor darurat telepon seluler dan satelit: 112
Nomor penerangan: 108